DORAYAKI




BAHAN :
1 cup tepung terigu protein sedang
2/3 cup gula pasir
1/2 sdt baking soda
3sdm air matang
3 butir telur
minyak untuk ol;esan teflon

Selai Anko (Selai Kacang Merah) :
1 kaleng kacang merah (250 gr)
1/2 cup gula pasir
sejumput garam

CARA MEMASAK :
Pancake / Dorayaki

- Campurkan 1/2 sdt baking soda dg 3 sdm air. Biarkan sebentar
- Aduk rata telur dan dengan menggunakan whisk atau bisa juga dimixer samai tercampur rata, kental dan halus .
- Memasukkan terigu sedikit demi sedikit kedalam kocokan telur lalu masukkan campuran baking soda. Aduk rata. diamkan sebentar sekitar 10 menit.
- Panaskan teflon yng sudah diolesi sedikit minyak dengan api keciltuang 1 sendok sayur adonan pancake lalu masak sampai matang. Ini seperti masak martabak manis ada gelembung-gelembung yang keluar saat adonan dimasak dan hasilnyapun berjaring- jaring . Masak sampai matang .Tidak perlu dibalikkan, kalau bagian atasnya sudah tidak berair langsung segera diangkat lakukan terus hingga adonan habis.

Selai kacang merah atau angko
- Campurkan semua bahan jadi satu dalam panci, masak dengan api kecil dan aduk terus sampai kacang merah hancur dan airnya menyusut atau mengering. Sebaiknya masak sambil menekan-nekan kacang merahnya biar gampang hancurnya. Cicipin rasanya, bila kurang manis bisa ditambahkan gula secukupnya,jika sudah mengering, matikan api. dinginkan.

Penyelesaian :
- Ambil 1 buah pancake lalu 1 sendok anko atau selai kacang merah, ratakan dan tumpuk kembali dengan 1 buah pancake. sajikan dengan segelas teh hijau hangat sambil nonton doraemon deh,,,,,
pasti tambah enek deh.....
SELAMAT MENCOBA.................




0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Uploaded with ImageShack.us